[2nd Day] Sentuhan Backlink Ala Nubi DBP Bagian Pertama


Sentuhan SEO Ala Nubi DBP akhirnya sudah memasuki hari ke-2 untuk blog ini. Beberapa masalah terjadi di sana-sini, entahlah saya juga tidak tahu kenapa bisa sampai seperti itu. Mungkin Anda hanya perlu menanyakannya pada rumput yang bergoyang :lol

Di hari ke-2 ini, saya ingin sedikit mereview pekerjaan yang telah saya lakukan di sini.

Hari pertama berjalan cukup sukses, blog baru terindex kurang dari 1×24 jam yakni sekitar 8 jam. Saya lupa untuk membuat screenshotnya, cuma sempat mengambil screenshot ini😀

Index Sentuhan SEO Ala Nubi

Punya saya cuma 8 jam om, jadi nggak usah nunggu 1×24. Kok bisa begitu ya? Saya bener-bener bingung. #Nubi SEO Bertanya.

Sekalian saya membalas nampilin gambar beliau, karena postingan di sini. Jangan tiru Ini. Hahaha…

Well, kembali ke topik.

Index sudah bagus, ternyata oh ternyata keyword yang saya bidik meleset. Seharusnya keywordnya adalah “Sentuhan SEO Ala Nubi DBP” tapi tanpa sadar saya nulisnya jadi kebalik “Sentuhan SEO Ala Nubi DPB“. Lihat screenshot di bawah ini.

Salah KW Sentuhan SEO

Ok, kembali ke topik utama mengenai sentuhan backlink. Hari ini backlink yang direncanakan adalah sebagai berikut:

  1. 1000 Backlink Wiki. Sebenarnya sih maunya lebih, tapi berhubung koneksi lagi busuk dan list wiki yang saya punya banyak yang co.id, yah untuk hari ini cukup segitu aja dulu.
  2. Gampar backlink PR 6. Alhamdulillah punya list backlink gede-gede, pemberian dari om-om di grup Blogger Banua.
  3. Ping. Katanya setelah nyebar backlink harus di ping biar cepet di index.
  4. Bingung. Berhubung saya masih nubi mengenai sentuh-menyentuh SEO, jadi ya bingung sendiri. Entahlah apakah nanti yang akan saya perbuat.

Mungkin, perjalanan Sentuhan SEO Ala Nubi DBP di hari ke-2 ini cukup sampai di sini. Semoga list di atas bisa dikerjakan hari ini. Dan buat om Muhammad Februriyanto, kita impas. Hahaha…

Update: Setelah cek SERP dengan cache belum di clear, posisi ane terlempar cukup jauh. Padahal target awal masuk page 100. Ternyata hilang ditelan bumi. :lol

Sampai jumpa di perjalanan selanjutnya…

5 thoughts on “[2nd Day] Sentuhan Backlink Ala Nubi DBP Bagian Pertama

  1. Pingback: [ASK] Hal-hal yang Berkaitan dengan Anchor Link | Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

  2. Pingback: Sentuhan SEO Ala Nubi DBP Mas Jamal Selesai | Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

Tinggalkan Jejak

