[ASK] Hal-hal yang Berkaitan dengan Anchor Link


Sentuhan SEO Ala Nubi DBP akhirnya sudah memasuki hari ketiga, tapi khusus untuk blog ini. Pada hari ini saya belum ada rencana mau berbuat apa karena saya bingungšŸ˜€

Namanya juga nubi. Hehehe…

Untuk pagi hari ini, saya akan bertanya mengenai hal-hal yang kurang saya pahami saja yakni masalah “Anchor Link“. Buat mereview pekerjaan hari ke-2 yang sudah saya lakukan di sini, nanti saja saya lakukanšŸ˜€

Saya yakin para nubi-nubi di luar sana sedikit banyak sudah tahu pengertian dari anchor link tersebut. Kalau belum tahu tanyakan saja pada om Google, bukan pada rumput yang bergoyang. Eaaa…

Hal-hal yang Berkaitan dengan Anchor Link

Ilustrasi Anchor Link. Image: http://onbloggingwell.com

Untuk memudahkan dalam proses penjawaban, baiknya saya buat poin-poin pertanyaannya saja dulu. Anggap saja ini sebagai kuisioner pelengkap pada ajang adu kesaktian Sentuhan SEO Ala Nubi DBP. Baiklah, kita mulai saja…

1. Kenapa ketika Anda menanam backlink, anchor link yang Anda gunakan pasti menggunakan keyword (KW)?

2. Kenapa ketika Anda menanam backlink, anchor link yang Anda gunakan tidak menggunakan keyword (KW)?

Sudah pertanyaannya cukup dua itu saja. Untuk pertanyaan di bawah ini, saya khususkan buat om Muhammad Februrianto saja, soalnya posisi teratas sementara dalam ajang adu kesaktian Sentuhan SEO Ala Nubi DBP ini adalah beliau. Tapi jika Anda juga ingin menjawabnya, silakan sajašŸ˜€

Apa perbedaan menaruh link menggunakan anchor dengan tidak menggunakan anchor? Bagaimana dampaknya dalam SERP.

Contohnya seperti digambarkan di bawah ini, soalnya saya melihat postingan beliau di sini yang ada pakai live link dan link dengan anchor tidak ber-KW.

Saya ingin melink ke situs luar, biasanya saya akan menulis “di sini” dengan link ditaruh di dalamnya. Dalam hal ini berarti saya tidak menaruh KW pada link tersebut. Iya ‘kan?

Pertanyaan #1: Lebih bagus mana memberikan link dengan anchor seperti di atas atau memberikan live link, atau mungkin dengan link disertai dengan KW yang bersangkutan, khususnya dalam pemberian OBL dan dampaknya bagi SERP.

Pertanyaan #2: Sama dengan pertanyaan pertama, untuk IBL sendiri bagusnya menggunakan link dengan anchor tidak ber-KW atau live link, atau link disertai KW? Lalu dampaknya bagi SERP itu sendiri bagaimana?

Sementara ini saja dulu hal-hal yang berkaitan dengan anchor link yang ingin saya tanyakan. Bagi para nubi DBP yang sempat nyasar di sini, boleh dong minta jawabannya. Ditunggu ya…

3 thoughts on “[ASK] Hal-hal yang Berkaitan dengan Anchor Link

  1. Pingback: [3rd Day] Sentuhan Backlink Ala Nubi DBP Bagian Kedua | Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

Tinggalkan Jejak

