Sentuhan SEO Ala Nubi DBP Mas Jamal Selesai


Sentuhan SEO Ala Nubi DBP akhirnya sudah memasuki hari kelima. Sayang sekali saya hanya bisa mengikuti ajang adu kesaktian ini sampai hari ini saja. Bukannya apa dan mengapa, tapi saya akan bersiap-siap untuk menghadapi final test yang lebih penting dari ajang ini. Terlebih lagi akses internet yang belakangan ini bertambah lambat. Menambah lambatnya saya untuk posting artikel.

Well, kemarin lebih tepatnya hari keempat saya juga tidak menulis tentang Sentuhan SEO Ala Nubi DBP. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, akses internet saya lambat. Titik!!!

Lalu, sentuhan SEO seperti apa yang saya lakukan pada hari keempat? Jawaban saya hanya satu yakni wiki backlink dan mempingnya. That’s right, itu saja yang saya lakukan. Padahal menurut rencana, setiap hari blog ini akan di siram backlink seperti berikut:

  1. Wiki backlink: 1.000
  2. Sosial Bookmarking: 10
  3. Blog Commenting High PR: 10
  4. Directory Articles: 10
  5. Social Network: 5
  6. SelesaišŸ˜€

Seperti itulah yang akan saya rencanakan setiap hari untuk keperluan backlink blog ini. Bolehlah saya sebut teknik di atas dengan nama “Sentuhan SEO Ala Nubi DBP Mas Jamal“.

Well, jika Anda ingin tahu apa-apa saja yang sudah saya lakukan dari hari pertama, silakan baca ini, ina, dan inu. Hahaha…

Di sana sudah saya tulis jelas apa-apa saja yang sudah saya lakukan untuk optimisasi blog ini.

Dan karena ini adalah hari terakhir saya mengikuti ajang adu kesaktian Sentuhan SEO Ala Nubi DBP, maka akan saya bocorkan semua yang sudah saya lakukan di sini.

Berikut hal-hal yang sudah saya lakukan selama 5 hari untuk mengoptimisasi blog ini:

1. Wiki backlink sebanyak 3.000.

Wiki backlink ini campuran, ada yang dofollow dan nofollow. Selain itu rata-rata situs wiki tersebut sudah mempunyai PR. Saya sendiri menggunakan software untuk melakukan pekerjaan ini.

2. Blog commenting High PR sebanyak 54.

Saya sudah melakukan blog commenting di situs-situs High PR sebanyak 54 buah. Sayangnya, kebanyakan OBL-nya adalah di atas 50, bahkan ada yang mencapai ratusan jumlah OBL-nya. Jadi, menurut saya tidak terlalu efektif juga. Hal ini saya lakukan dengan cara manual!!!

Berikut saya cantumkan list lengkapnya.

  • PR 7: 1.
  • PR 6: 11.
  • PR 5: 21.
  • PR 4: 14.
  • PR 3: 3.
  • PR 2: 2.
  • PR 0: 2. Ini karena saya baca artikelnya menarik, jadi ya sekalian komentar sajašŸ˜€

3. Yang belum saya lakukan adalah directory articles.

Yah, seperti itu saja optimisasi yang saya lakukan. Jika sekarang saya ada di pejwan alhamdulillah, kalau tidak ya tidak apa-apa. Toh ajang adu kesaktian Sentuhan SEO Ala Nubi DBP ini hanya untuk pembelajaran semata.

Ok, cukup sekian perjalanan nubi DBP dalam memberikan sentuhan SEO. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Note:

  1. Tidak menutup kemungkinan saya akan menulis lagi di sini, jika ada waktušŸ˜€
  2. Mengenai software dan list backlink, jangan tanya. Karena sudah pasti saya tidak akan jawab.
  3. Gampang sekali mengalahkan blog ini. Tinggal siram backlink seperti biasa. Apalagi jika Anda paham masalah link wheel, backlink tier 1 sampai 3. Pasti akan mudah menyingkirkan saya.
  4. Ingin cepat optimisasi? Pakai software Senuke, Scrapebox, dll.
  5. Berdoa itu penting. Jadi berdoalah.

Salam Tergila,

Jamaluddin Rahmat

3 thoughts on “Sentuhan SEO Ala Nubi DBP Mas Jamal Selesai

  1. Pingback: Theme SEO Friendly Sangat Mempengaruhi SERP | Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

  2. Pingback: Sentuhan SEO Ala Nubi DBP Menjelang Detik Akhir | Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

Tinggalkan Jejak

