Theme SEO Friendly Sangat Mempengaruhi SERP


Selamat pagi para nubi DBP yang sedang mengikuti adu kesaktian “Sentuhan SEO Ala Nubi DBP.” Ternyata saya nongol lagi di blog ini. Padahal sebelumnya saya sudah mau mengakhiri adu kesaktian ini. Tapi, lupakanlah!!!

Well, hari ini saya hanya ingin mengulas mengenai theme WordPress.

Theme Sentuhan SEO Ala Nubi DBP

Seperti yang sudah banyak dibicarakan oleh nubi-nubi DBP lainnya, bahwa theme SEO friendly juga mempengaruhi hasil SERP. Selain itu, untuk sekarang ini theme yang menggunakan HTML 5 dan CSS 3, menurut saya lebih SEO friendly.

Untuk membuktikan hal ini saya coba menggunakan 2 blog yaitu blog ini dan satu lagi blog yang menggunakan self host yakni http://dbp.masjamal.com.

Pada blog ini saya menggunakan theme default WordPress 3.5 yaitu Twenty Twelve. Menurut pengamatan saya, theme ini sudah SEO friendly. Selain itu, theme ini juga sudah mengikuti standar theme sekarang yaitu menggunakan HTML 5 dan CSS 3. Secara, yang membuat theme ini adalah tim WordPress itu sendiri. Jadi, ya wajar saja lah.

Sedangkan pada blog saya yang satunya lagi, theme yang saya gunakan juga sudah SEO friendly. Sayangnya, theme tersebut tidak menggunakan HTML 5 dan CSS 3. Dampaknya, sudah 4 hari blog tersebut tidak nongol-nongol juga, bahkan sampai page 10. Padahal blog ini dalam 3 hari saja sudah nongol tuh di pejwan.

Tanya kenapa?

Hasil diagnosis saya sementara ini adalah theme yang menggunakan HTML 5 dan CSS 3 juga mempengaruhi hasil dari SERP.

Itu adalah hasil diagnosis saya pribadi dalam ajang adu kesaktian sentuhan seo ala nubi dbp ini. Jika Anda tanya masalah backlink, maka backlink yang di tanam sama saja. Malah lebih banyak blog http://dbp.masjamal.com daripada blog ini. Jadi, kesimpulan saya ya seperti itulah.

Sekian tulisan kali ini mengenai theme yang SEO friendly. Semoga para nubi DBP yang mengikuti ajang adu kesaktian sentuhan seo ala nubi dbp ini bisa mengambil pelajaran dari tulisan ini.

Salam Tergila,

Jamaluddin Rahmat

2 thoughts on “Theme SEO Friendly Sangat Mempengaruhi SERP

Tinggalkan Jejak

